Arti Sebuah Impian


ARTI SEBUAH IMPIAN.

Siapa yang gak tau sebuah mimpi dan impian ?
Kalau ada yang gak tahu, kasih makan aja batu manatau dia jadi tahu.
Sebetulnya, aku juga belum bisa bedain apa itu mimpi, dan apa iti impian?
Kalau menurut KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) sih:
Impian : adalah suatu barang atau tujuan yang kamu inginkan agar menjadi kenyataan.
Mimpi   : Sesuatu yang terlihat atau dialami di dalam mimpi.
Karena aku bukan pakar bahasa indonesia, yaudahlah mari kita sama ratakan, kalau mimpi dan impian itu sama dan artinya adalah:
Keinginan dan tujuan yang ingin kita capai agar suatu saat menjadi kenyataan.

Menjadi orang kaya, iya.. itu sebuah impian.
Punya mobil mewah dan bergelimangan harta, juga impian.
Bisa nikahin mantan dan tinggal diatas kapal persia, itu juga impian.
Tapi, kecil kali kalau mimpi kita hanya terpaut dengan materi... materi... materi dan materi. Materi itu gak ada habisnya kalau di cari, seolah-olah yang ada dibayangan orang kalau kita punya materi kita sudah bisa melakukan semua yang kita inginkan. 
Memang bener sih, tapi, kalau hidup hanya dilandaskan dengan materi tanpa dibentengi dinding iman disitulah setan bakalan mengambil alih dan menjerumuskan, sehingga kita menjadi orang-orang yang kufur nikmat.
Kalau memang ini ternyata impian kalian, ya... silahkan. namanya mimpi-mimpi kalian, ngapain aku sibuk?
Tapi, aku hanya sekedar mengingatkan.
Hati dan hidup yang dipenuhi dengan harta dan ilmu, tidak lebih baik dari hati yang dipenuhi oleh iman.

Mimpi....? Sepele sih kalau ngelihat nya, apalagi menjadi pendengar mimpi seseorang itu pasti lucu karena diluar logika.
Tapi, dampak yang ditimbulkan nya sangat mencetarkan dunia. Memang sepele tapi dari yang sepele-sepele inilah bisa menjadi yang diperhitungkan.

Yah... kayak aku. Aku untuk saat ini bermimpi menjadi seorang pelajar SMA yang gak neko-neko. Dan aku bermimpi untuk menjadi pelajar yang tidak mudah terpengaruh, selalu teguh pendirian, dan selalu ingat akan tuhan.
Alhamdulillah... semua yang aku impikan berhasil di realisasikan semua.
Cuman... ada cuman nya nih. Yang terakhir itu, tentang mengingat tuhan.
Aku terkadang lupa disaat bahagia sekali atau sedih aku terkadang melupakan nya, tapi untuk kedepan nya aku berjanji gak bakalan ngelupakan nya.

Oh ya... Mimpi ku selanjutnya untuk saat ini:
AKU HARUS LULUS DI SEKOLAH TINGGI ELEKTRONIKA DAN INFORMASI-SISTEM INFORMASI DI INSTITUT TEKNIK BANDUNG.
Mungkin sih, agak konyol kalau di dengar. Secara gimana gitu, inikan fakultas yang memiliki passing grade yang cukup tinggi di Indonesia, bukan di kalangan ITB saja. Tapi, inilah yang namanya kekuatan mimpi. Setinggi apapun mimpi kita, kita harus tetap menggantungkan nya, berusaha dan berdo'a agar semua itu terkabul.
Memang sih, saat ini action ku hanya 30% dan belakangan ini aku sadar.
Kalau seandainya aku gak lulus, berarti aku kurang action nya dalam menuju titian mimpi ku yang indah. Aku janji, gak bakal menyalahkan kodrat yang telah diberikan sang pencipta padaku, mungkin, seandainya itu terjadi berarti dia masih sayang kepadaku dan ingin menguji ku agar aku kembali berusaha dengan gigih.

Oh iya kali ini, aku hanya ingin menceritakan mimpi ku saat ini.
Kalau mimpiku kedepan nya, mungkin lain kali lah ya.
Konyol kan kala nengok mimpi-mimpi ku, mungkin, sebagian orang malu kalau menceritakan mimpinya karena takut dihina ? Biarkanlah orang ngehina, karena itu memang hak mereka kok, mungkin, mereka gak tahu kalau dibalik hinaan itu terselip do'a yang gak sengaja mereka sebutkan manatau bisa jadi do'a untuk menuju impian kita.

Pernah dibilang pembual dan cakap berak (cakap besar) saat kalian menceritakan mimpi kalian ke teman kalian?
Kalau pernah... bersyukurlah karena dengan perkataan tersebut, setidaknya membuat kita semakin semangat lagi untuk meraih mimpi.
Mau sakit hati... karena dibilang cakap berak ?
Yaelah men... itu hati kok dangkal kali, baru dilece dikit udah nyerah.
Yah wajar kalau dibilang pembual, orang mimpi itu bersipat unpredictable dan diluar logika.
Tapi, jangan lupa bedanya mimpi sama ngayal itu jauh men.
Mimpi ada usaha mu buat mewujudkan nya, walau cuma sedikit.
Kalau ngayal, gaka ada usahamu buat mewujudkan nya bahkan sampai wakwau nemu bapaknya pun gak bakalan di wujudkan.

Aku juga sering sih dikatain pembual, yah sakit hati aku juga pernah sakit hati sih. 
Marah...? gak pantas karena itu hak muncong mereka yang bebas berkata.
Yang disedihkan itu ketika mereka mengoment mimpi-mimpi kita dengan alasan hidup harus bergerak secara realistis, tapi ingat! dunia ini juga terjadi penemuan itu berdasarkan mimpi lho.
Bayangkan, kalau Wright bersaudara gak bermimpi untuk membuat alat yang bisa menerbangkan manusia ke langit untuk ketempat yang jauh.
Mungkin, pesawat hanyalah ayalan semata, Right?
Yang lucunya, ketika kita menanyakan balik mimpi mereka.
Mereka bisa jawab, tapi kaku dan terbata-bata. Ini yang lucu. 
Ngomentari mimpi orang jago, tapi ceritakan mimpi sendiri susah. #KanPaok.
Kalau banyak yang bilangin, kamu: Kalian hanya cukup mengatakan.
"This is my dream... this my world, my rules, my style, What ever, what people say to me. Haters gonna be hate"

Mimpi itu harus bertuan, harus jelas siapa pemiliknya.
Gak peduli bodoh ataupun pintar orang tersebut, kalau mereka mempunyai mimpi dan usaha lalu menyelaraskan nya dengan do'a. Insyaallah terkabul.
Contohnya si Wright bersaudara, lenih tepatnya kakak nya yaitu, Orville wright.
Dia adalah orang yang nakal dan sempat di keluarkan oleh sekolah nya.
Sampai ketika, orang tuanya memberikan mainan sebuah helikopter yang terbuat dari kayu dan karet. Dari sinilah mereka terinspirasi untuk membuat pesawat terbang karena kecintaan nya terhadap permainan nya tersebut.
Jadi, yang nakal/bandel berani bermimpi, masa' yang baik budi dan pintar gak berani ?
Jangan pula menjadikan bandal/nakal itu sebagai alasan biar sukses seperti: Wright bersaudara -__-
Pembaca yang baik adalah pembaca yang dapat menyaring dan memilah-milah yang pantas untuk ditiru dan tidak.

Untuk saat ini mulailah kita sama-sama kembali merajut mimpi.
Sayang... kalau punya otak pintar kalau gak berani bermimpi, aku yang mempunyai otak yang standar aja berani bermimpi.
Masa'an kalian enggak...??? Apa kata Wakwau....???
Memangsih, kebanyakan bermimpi itu gak baik, tapi yah... namanya juga usaha mas/mbak, wajar dong kalau mau jadi orang sukses punya banyak mimpi dan banyak aksi jugak?

Gantunglah mimpi mu setinggi-tinggi nya dan jatuhlah kamu diantara semua bintang, ini nih...  kata Bapak Soekarno, seingatku.
Jangan takut, jangan risau asal usahanya pantas dan do'anya udah pas, insyaallah terkabul.
Ini malam ini kok sok-sok an jadi motivator, padahal kan belum sukses dan punya bukti untuk di perlihat kan.
Namanya, juga usaha mas -__- untuk saling mengingatkan manusia-manusia, yang memulai kehilangan arah.
Manatau dengan pesan dan tulisan amatir ini kalian pada tersadar dan menjadi manusia yang sukses. Kalau itusih alhamdulillah... tapi, jangan lupa ya gaji nya bisa di setorkan ke nomor rekening ku ya. hahahahh....
Inilah pentingnya memiliki mimpi, kalau kalian memiliki sebuah mimpi kalian bakalan tersadar, saat kehilangan arah dan lelah dalam berjuang. Dengan Bantuan nya kalian pasti akan dibakar dengan rasa semangat yang berkobar-kobar.

Oh iya, ada nih sebuah lagu yang bagiku membakar semua semangat ku. Dalam menjalani hidup agar menjadi lebih baik lagi.
Sebuah lagu dari JKT48 berjudul Shonichi yang liriknya:

"Impian... ada ditengah peluh, bagai bunga yang mekar secara perlahan.
usaha... keras itu tak akan mengkhianati.
impian... setelah air mata, murah senyuman setelah tangis berhenti.
Impian... ada di tengah peluh, kuyakin takkan kalah dari air hujan, sampai do'aku mencapai langit cerah."

Apasih mimpi-mimpi kalian ? Share di comment box ya!
Previous
Next Post »

12 comments

Write comments
iilajah doank
AUTHOR
Tuesday, 03 February, 2015 delete

mimpi saya sih sederhana banget,, pengen berjodoh sama hyun bin. udah simpel banget kan?

Reply
avatar
Wednesday, 04 February, 2015 delete

mimpiku sih simpel, cukup jadi orang yang sukses dalam segala hal

Reply
avatar
Wednesday, 04 February, 2015 delete

penutupnya asik.. xD

"Jangan pula menjadikan bandal/nakal itu sebagai alasan biar sukses seperti: Wright bersaudara" iya sih, yang perlu ditiru itu impiannya, bukan kenakalannya.

Reply
avatar
Thursday, 05 February, 2015 delete

Semoga mimpinya tercapai. Aku juga punya mimpi yang paling besar, dan kemungkinan tidak akan terwujud, yaitu jadi astronot. Hahahaha :D

Reply
avatar
Thursday, 05 February, 2015 delete

Itu mimpi apa ambisi mas...

Reply
avatar
Thursday, 05 February, 2015 delete

Amin semoga berhasil ya...

Reply
avatar
Thursday, 05 February, 2015 delete

Oya bener tuh!
jangan ambil buruk sipat para penemu, tapi ambil saja sikap positifnya

Reply
avatar
Thursday, 05 February, 2015 delete

Kenapa gak mungkin terkabul mas, Allah the trullt listener lho?
atau mas takut tersesat dan gak pandai kayang di luar angkasa makanya gak berharap dikabulkan

Reply
avatar
Fikri Maulana
AUTHOR
Thursday, 05 February, 2015 delete

Impian gue bisa jadi orang yang berguna :)

Reply
avatar
Friday, 06 February, 2015 delete

amin... apalagi berguna bagi mantan dan ibu mertua

Reply
avatar
resinta
AUTHOR
Saturday, 06 August, 2016 delete

aku hanya ampu bermimpi, tapi aku tak mampu mewujudkan nya.

Reply
avatar
Sunday, 21 August, 2016 delete

kurang greget memang mbak mimpi tanpa action. kalau gak terwujud, yah.. bersyukur setidaknya udh pernah mimpi. tapi satu hal yg harus diingat mbak, "Saat kita sedang bermimpi ada ribuan org yg sudah bergerak mewjudkannya" jd action memang pemegang kendali

Reply
avatar