Derita Siswa Goblok

source by: Memegenerator.net

Penderitaan seorang siswa tidaklah seberat penderitaan seorang mahasiswa abadi. Belum ada novel yang pernah mengatakan istilah pelajar (siswa) abadi,
berbeda dengan istilah mahasiswa abadi. Istilah mahasiswa abadi adalah hal yang sangat lumrah di kalangan masyarakat.

Menjadi mahasiswa mungkin sulit, tetapi menjadi seorang siswa yang goblok itu lebih sulit.

Yang namanya goblok itu gak pernah ada enak nya. Biasa jadi pecundang, biasa di PHP-in, biasa di sepele-in. Kalau aku udah pernah ngalamin bagaimana rasanya menjadi siswa yang goblok dan bagaimana rasanya jadi siswa yang cerdas

Saat menjadi siswa yang goblok, rasanya itu... seperti seorang pecundang. Gampang di bodohin, sering dihina, pokoknya dicap sebagai siswa yang jelek dimata para guru. Ngomong salah, gak ngomong juga salah.

Tapi, saat menjadi siswa yang cerdas, itu rasanya sangat menyenangkan. Kalau ngomong selalu dipercaya, cewek-cewek banyak yang mendekat, ketamvanan dan kepopuleran meningkat 85%, dan selalu dicap baik oleh guru, walaupun dia suka boker di celana tetap saja dianggap baik dan itu dianggap sebagai media pembelajaran oleh orang lain, kamfret. Pokoknya dunia itu serasa milik kita sendiri.

Sebagai contoh:
*Pelajar Cerdas*

'Ih... itu kak Rizali lho, udah ganteng, tamvan, pokoknya the best lah. Andai aja dia mau say "Hai" sama kita, aku rasa kita bakalan pingsan.' Kata adek kelas.

'Eh... ada apa kok gitu banget nengok kakak, ada yang salah ya dari kakak?'

'Kya... Kya... kak Rizali akhirnya mau ngomong sama kita, duh rasanya pengen pingsan.' Kata salahsatu dari mereka.

*Pelajar Goblok*

'Hai...' Sapa si sarmin.

'Ih... apaan ea? Siapa ya?, Pernah kenal? Mendingan aku mati kalau balas  say "Hai" kau.

'..............' Sarmin langsung bunuh diri.

Memang kadang dunia itu gak adil. Kenapa yang dipuji dan disukai hanya orang-orang yang pintar, sedangkan orang bodoh cuman bisa siapin tiang gantungan buat bunuh diri karena gak ada yang muji.

Pendidikan memang dapat menaikkan derajat seseorang dan sudah banyak contohnya.

Oke untuk kali ini aku bakalan ngebahas tentang: Apa saja yang biasa dihadapi oleh para siswa goblok di dalam kelas. Here they are:

1. Paling takut disuruh ngerjakan soal kedepan.

Siswa yang pintar pun terkadang takut buat disuruh maju ke depan, apalagi siswa yang goblok. Apalagi kalau pas pelajaran exact yang gurunya tiap hari pms, kerjaan nya marah-marah. Saat guru tersebut pengen nunjuk salah satu siswa buat maju ke depan ngerjain soal, kalau bisa kepala siswa yang goblok ditunduk kan sebisa mungkin, sekalian sampai nembus lantai biar guru tersebut gak tanda. Tapi, kalau yang namanya apes, yah... mau sampai operasi plastik pun, guru bakalan tanda dan nyuruh lo buat ngerjain itu soal. Bagi siswa goblok biasanya kalau udah dapat giliran maju, bisa terlihat langsung ketakutan nya dari ciri-ciri fisiknya. Seperti:
1. Tubuh bakalan ngeluarkan cairan keringat dingin yang sangat dahsyat.
2. Jantung terasa sangat terpompa.
3. Nervous dibarengin dengan rasa sesak boker yang sangat dahsyat.

2. Gak ada yang milih buat jadi anggota kelompok.

Untuk jadi anggota kelompok aja gak ada yang mau. Sedih... miris, walau sedikit diskriminasi. Yah... inilah hidup men, hidup bukan untuk orang-orang goblok yang lemah, lemah dalam bertindak, inovasi, dan lemah dalam berpikir.

Jadi, jangan salah kalau ada individu yang tidak memilih siswa goblok menjadi kelompoknya, itu semua dilakukan nya karena itulah mungkin yang terbaik buat dia dan anggota kelompok lain nya. Miris...

3. Kalah Argumen.

Ini yang paling menonjol dalam semua hal yang sering dialami para pelajar goblok di dalam kelas. Mau pakai dalil dan teori albert enstein sekalipun, pasti bisa dikalahkan dengan teori abang odong-odong, asalkan lawan argumen nya siswa yang cerdas. Dalam semua hal mungkin para pelajar goblok dapat dikalahkan oleh siswa cerdas, tapi ada satu yang tidak bisa dikalahkan dari pelajar goblok, yaitu: Meraih impian.

Kita tahu kalau bodoh atau pintar nya seseorang tidak dapat menjamin keberhasilan dan kesuksesan nya dimasa depan. Tapi, kalau seandainya kita pintar, itu sudah membantu kita sebanyak 20% dalam meraih impian. Ingat hanya 20%. Bisa saja yang bodoh yang bakalan memimpin kawan nya si pintar suatu saat. Karena inilah dunia. Dunia itu seperti sebuah roda yang selalu berputar kadang ke atas dan kadang ke bawah.

Survei yang sudah aku baca, untuk saat ini rata-rata sosok yang menjadi fenomenal dan tokoh inspirasi itu berasal dari kalangan yang biasa saja atau bodoh, seperti: Thomas Alfa Edison, Orville wilbur, dll.

Tapi, buat kita yang masih bodoh jangan bangga, karena kita tahu kalau dalam beberapa dekade ini, orang terkaya sedunia itu berasal dari kalangan orang yang pintar. Iya... dia itu "Bill gates".

Aku buat postingan kali ini bukan berarti aku adalah salah satu siswa paling pintar sedunia yang udah berhasil memenangkan olimpiade bahasa hewan, bukan... bukan. Aku juga salah satu golongan siswa yang pinpinbo (Pintar-Pintar Bodoh).

Walaupun aku anak exact, aku malah lemah dipelajaran exact. Mungkin aku lemah dipelajaran exact, tapi aku janji, aku gak bakalan lemah dihadapan mu, iya... kamu!

Intinya: Jadi siswa goblok itu gak ada enaknya. Kalau kita bisa jadi pintar disalah satu mata pelajaran saja, kenapa tidak? Daripada tidak ada kemampuan nya sama sekali?


Previous
Next Post »

6 comments

Write comments
pendarbintang
AUTHOR
Wednesday, 18 March, 2015 delete

Berarti ini goblok yang gak ketulungan ya...
waktu SMP aku trrmasuk siswa goblok tp ttp lumayan populer krn aku bergaul dan temanan ama anak yang lumayan populer juga pinter dan akhirnya alhamdulillah pas kelas 3 aku masuk jajaran 10 terbaik di sekolah dr 7 kelas.
xixixixi
bkn mau pamer sih...tp meski goblok ya hrs ditulung biar ga parah2 banget :D

Salam :)

Reply
avatar
Wednesday, 18 March, 2015 delete

hahah baguslah kalau begitu

Reply
avatar
Wednesday, 18 March, 2015 delete

makasih ya :)
Nlognya keren karena ada kamu yang ngoment lho

Reply
avatar
Arfina Tiara
AUTHOR
Wednesday, 18 March, 2015 delete

WKwkkw, sebegitunya jadi siswa gblk XD

Reply
avatar
M. Aidil
AUTHOR
Saturday, 28 March, 2015 delete

Siswa goblok sebegitunya ya.. hahaha untuk gak termasuk gua *alah boong ini*

Reply
avatar